Wednesday, August 26, 2015

Cara Jitu Agar Pengisian Baterai Hp Android Menjadi Lebih Cepat

Cara Charger Hp Android supaya cepat penuh dengan Baik dan Benar - Sobat Android semua pasti ingin Baterai Android menjadi lebih cepat terisi penuh ketika kita sedang menchargernya, masalah ini biasanya terjadi ketika kita sedang terburu-buru karena ada acara, tetapi Baterai di android kita sudah menunjukan low. 

Cara Jitu Agar Charger Hp Android Menjadi Lebih Cepat  | Andromin
Cara Jitu Agar Charger Hp Android Menjadi Lebih Cepat 
Pada saat sekarang ini memang banyak perusahaan smartphone yang menawarkan smartphonenya sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charging atau biasa disebut charger cepat, tetapi pasti sebagian dari kita juga masih banyak pula yang belum memakai smartphone versi terbaru yang dilengkapi fitur Quick Charging. Lalu, bagaimana caranya men-charge baterai HP dengan cepat dan benar ???

Baca juga Artikel Menarik ini :
DU Battery Saver PRO Apk Aplikasi Penghemat Baterai Android
- Cara Mengkalibrasi Batrai Android dengan Battery Calibration
Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara atau Trip Trik Supaya Smartphone yang kita Charger menjadi lebih cepat terisi penuh.
Simak Baik-baik ya sobat andromin. 

Berikut merupakan Tips Charge Baterai HP Dengan Cepat dan Benar
1. Gunakanlah Charger Asli Bawaan Smartphone
    Kita semua pasti tahu banya charger smarphone mempunyai besarnya arus keluar yang berbeda-beda. Walapun sepele, saya menyarakan agar sobat andromin mencharger baterai android sobat menggunakan charger bawaan dari smartphone yang sobat miliki

2. Masuk ke Mode Airplane
    Semakin banyak aplikasi atau paket data yang aktif pada smarphone android sobat, juga mempengaruhi kecepatan dalam pengisian baterai, jadi saya menyarankan kepada sobat untuk masuk ke mode airplane saat mencharger Baterai android supaya cepat terisi penuh.

3. Gunakanlah Power Saving Mode
    Beberapa smartphone yang beredar sekarang ini dibuat dengan fitur power saving mode di dalamnya. Sobat akan menemukan Power Saving Mode di menu Settings > Power Management, Jika Smartphone Android Sobat tidak terdapat fitur power saving mode di dalamnya,  Sobat juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan power saving mode seperti Clean Master. (Download Clean Master)

4. Matikanlah Fitur-fitur yang tidak terpakai pada Smartphone
    Didalam Smartphone Android biasanya terdapat fitur-fitur Aktif seperti wifi, bluethoot, paket data, dan sebagainya tetapi sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan, maka sebaiknya sobat matikan fitur-fitur yang tidak kita butuhkan tersebut.

5. Matikan Smartphone
    Jika sobat andromin sudah tidak sabar pengen Hp sobat terisi penuh, langkah terakhir yang bisa sobat lakukan adalah dengan mematikan Smartphone sobat hehhhe, dijamin Smartphone akan cepat terisi penuh.

Mungkin hanya itu cara-cara yang bisa saya bagikan kepada para sobat andromin, semoga bisa bermanfaat bagi sobat andromin. Jika ada pertanyaan atau mungkin sobat mempunyai cara lain, sobat bisa share di kolom komentar yang ada di bawah ini (indahnya berbagi)

Artikel Terkait